Senin, 09 April 2012

BEDA AIRAN DENGAN YOGURT

Baik AIRAN maupun yogurt adalah produk susu yang dibiakkan, tetapi kedua produk itu mengandung jenis bakteri menguntungkan yang berbeda. Yogurt mengandung bakteri menguntungkan yang bersifat “transient”yang menjaga sistim pencernaan bersih dan memberikan makanan untuk bakteri yang menguntungkan yang berada disana.Tapi AIRAN sebenarnya dapat menbuat koloni didalam usus, sebuah presentasi yang mana yogurt tidak dapat menyamainya.



AIRAN mengandung beberapa bakteri dan yeast menguntungkan yang tidak ditemukan diyogurt. Yang dapat membentuk suatu koloni untuk membersihkan usus. Oleh karena itu , tubuh lebih menjadi lebih efisien didalam melakukan perlawanan terhadap patogen-patogen seperti E.coli dan parasit usus. Yeast dan bakteri aktif pada AIRAN memberikan nilai nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan yogurt dengan cara membantu mencerna makanan yang kita makan dan dengan cara menjaga lingkungan keadaan usus besar tetap bersih dan sehat. Karena ukuran dadih ( curd ) AIRAN lebih kecil dari pada yogurt, maka juga lebih mudah dicerna, yang menjadikan AIRAN suatu makanan bergizi  tinggi dan luar biasa untuk bayi, para invalid dan orang tua, dan juga sabagai pengobatan untuk mereka yang menderita kelainan pencernaan.
Pada dasarnya AIRAN maupun yogurt adalah produk susu fermentasi, tetapi dibandingkan dengan manfaat kesehatan yang dimiliki AIRAN, maka nilai yang ada pada yogurt sangat sedikit sekali. Suatu kultur Lb. Caucasus yang terdapat didalam AIRAN mengandung 30 benih keturunan mikroorganisme yang sangat menguntungkan yang secara alami memberikan perlindungan untuk melawan patogen-patogen yang berasal dari luar. Dengan perawatan yang seksama dan tepat, kultur Lb. Caucasus tersebut akan tetap vital dan penting selama-lamanya. Sebaliknya, yogurt merupakan komposisi dari sejumlah kecil benih keturunan murni bakteri dengan tenggang kehidupan yang sangat pendek. Hal ini berarti bahwa kultur yogurt lama kelamaan akan melemah seiring dengan penggunaannya dan harus dibuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar